Penghargaan Nobel dalam Bidang Fisika 1922

Niels Henrik David Bohr

Niels Henrik David Bohr lahir di Kopenhagen pada tanggal 7 Oktober 1885, sebagai anak Kristen Bohr , Profesor Fisiologi pada Universitas Kopenhagen , dan istrinya Ellen , née Adler . lahir di tanggal 7 Oktober sebagai anak Bohr, Kopenhagen, dan istrinya Ellen, Adler. Niels , bersama dengan adik laki-lakinya Harald ( masa depan Guru Matematika ) , tumbuh dalam suasana yang paling nyaman untuk pengembangan kegeniusannya – ayahnya adalah seorang fisiolog unggulan dan sebagian besar bertanggung jawab untuk membangkitkan minat di bidang fisika saat masih di sekolah Niels, bersama dengan adik laki-lakinya (masa depan Matematika), tumbuh yang paling nyaman ayahnya adalah seorang unggulan dan sebagian besar bertanggung jawab di bidang fisika saat masih di sekolah , ibunya berasal dari keluarga terkemuka di bidang pendidikan matrikulas.

Setelah di Gammelholm Grammar School pada tahun 1903 , ia memasuki Universitas Kopenhagen di mana dia datang di bawah bimbingan Profesor C. Christiansen , seorang asli dan sangat dikaruniai fisikawan sangat , dan mengambil ibunya berasal dari terkemuka pendidikan. Grammar School pada tahun 1903, ia memasuki mana dia bawah bimbingan Christiansen, seorang dan sangat, dan mengambil gelar Master di bidang Fisika pada tahun 1909 dan gelar dokter pada tahun 1911 . Saat masih mahasiswa , pengumuman oleh Akademi Ilmu Pengetahuan di

Kopenhagen hadiah yang akan diberikan untuk pemecahan masalah ilmiah tertentu , yang menyebabkan dia untuk mengambil sebuah eksperimental Master di bidang pada tahun 1909 pada tahun 1911. Saat masih mahasiswa, pengumuman oleh Akademi Ilmu Pengetahuan di yang akan diberikan untuk tertentu, yang menyebabkan dia untuk mengambil dan teoritis investigasi tegangan permukaan dengan cara osilasi fluida jet . dan teoritis tegangan permukaan dengan cara jet. Ini bekerja , yang dilakukan di ayah laboratorium dan di mana dia menerima hadiah yang ditawarkan ( medali emas ) , diterbitkan dalam Transaksi dari Royal Society , 1908. berikutnya studi ‘s Bohr , Namun , menjadi lebih dan lebih teoritis sifatnya bekerja, dilakukan di di mana dia menerima ditawarkan (medali emas), diterbitkan dalam Transaksi dari Royal Society, studi’s Bohr, Namun, menjadi lebih lebih , dokter -nya menjadi perdebatan teoritis murni sepotong kerja pada penjelasan tentang sifat dari logam dengan bantuan teori elektron , yang tersisa hari ini klasik pada subjek. dokter-nya kerja pada penjelasan tentang dari logam dengan bantuan elektron, yang tersisa hari ini pada subjek. Di ini pekerjaan yang Bohr pertama kali dihadapkan

dengan implikasi dari teori kuantum yang Planck radiasi . Pada musim gugur 1911 ia dibuat tinggal di Cambridge , di mana ia mendapat keuntungan dengan mengikuti karya eksperimental terjadi di Laboratorium Cavendish di bawah Pak JJ Thomson pekerjaan pertama kali implikasi dari teori kuantum radiasi. Pada musim gugur 1911 ia Cambridge, mana ia mendapat keuntungan mengikuti terjadi bawah bimbingan , pada saat yang sama saat ia mengejar studi teoritis sendiri . bimbingan, pada saat yang sama saat ia sendiri. Pada musim semi tahun 1912 ia sedang bekerja di Profesor Rutherford di Manchester laboratorium , dimana hanya pada tahun-tahun seperti kehidupan dan aktivitas ilmiah intensif menang sebagai konsekuensi dari pertanyaan fundamental itu penyidik ke fenomena radioaktif . Pada musim semi tahun 1912 ia sedang bekerja Manchester laboratorium, pada tahun-tahun dan aktivitas sebagai konsekuensi radioaktif. Setelah ada dilakukan sepotong teoritis bekerja pada penyerapan sinar alpha yang diterbitkan dalam Philosophical Magazine , 1913, ia lulus pada penelitian yang dilakukan terhadap struktur atom berdasarkan Penemuan Rutherford dari inti atom . bekerja yang diterbitkan ia lulus penelitian yang terhadap dari inti atom. Dengan memperkenalkan konsepsi dipinjam dari Teori Quantum yang ditetapkan oleh Planck , yang secara bertahap datang untuk menduduki posisi penting dalam ilmu fisika teori , ia berhasil dalam bekerja dan menyajikan gambaran struktur atom itu, dengan perbaikan kemudian ( terutama sebagai Dengan memperkenalkan dipinjam dari ditetapkan Planck, secara bertahap untuk menduduki penting dalam teori, dalam bekerja (terutama hasil ide-ide Heisenberg pada tahun 1925 ) , masih fitly berfungsi sebagai penjelasan dari sifat fisik dan kimia unsur .

Pada 1913-1914 Bohr mengadakan Lektor dalam Fisika di Universitas Kopenhagen dan di 1914-1916 janji serupa di Universitas Victoria di pada tahun 1925), masih berfungsi sebagai sifat fisik unsur. dalam Fisika Manchester . Manchester. Pada 1916 ia diangkat sebagai Profesor Fisika Teori di Universitas Kopenhagen , dan sejak 1920 ( sampai kematiannya pada tahun 1962) dia berada di kepala Institut untuk Fisika Teoritis didirikan baginya di universitas itu.

Pengakuan karyanya pada struktur Pada 1916 ia diangkat sebagai Teori Kopenhagen, 1920 (sampai kematiannya pada tahun dia berada kepala Institut universitas karyanya pada atom datang dengan pemberian Hadiah Nobel untuk tahun 1922.

Bohr kegiatan dalam bukunya Institute sejak 1930 lebih dan lebih diarahkan pada penelitian tentang konstitusi inti atom , dan transmutations mereka dan disintegrasi . datang dengan Nobel untuk tahun 1922. dalam bukunya 1930 lebih lebih diarahkan pada penelitian tentang atom, disintegrasi. Pada tahun 1936 ia menunjukkan bahwa dalam proses nuklir kecilnya wilayah di mana interaksi berlangsung , serta kekuatan interaksi ini , membenarkan proses transisi yang akan diuraikan lebih dengan cara klasik daripada dalam kasus atom ( Lihat Pada tahun 1936 ia menunjukkan bahwa nuklir di mana berlangsung, serta ini, yang akan dengan cara kasus (Lihat » Neutron menangkap dan « konstitusi nuklir , Nature , 137 ( 1936) 344) . Setetes cair akan, menurut pandangan ini, memberikan gambaran yang sangat baik inti . »Neutron dan« nuklir, 137 (1936) 344). akan, menurut pandangan ini, gambaran yang sangat inti. Ini yang disebut teori tetesan cairandiizinkan pemahaman mekanisme fisi nuklir , ketika pemisahan uranium ditemukan oleh Hahn dan Strassmann , pada tahun 1939 , dan membentuk dasar studi teoritis penting dalam bidang ini ( antara lain , oleh Frisch dan yang disebut nuklir, Strassmann, pada tahun 1939, membentuk penting dalam bidang ini (antara lain, Meitner ) .

Bohr juga memberikan kontribusi terhadap klarifikasi masalah yang dihadapi dalam fisika kuantum , terutama dengan mengembangkan konsep saling melengkapi . Meitner). juga memberikan kontribusi terhadap masalah yang dihadapi dalam fisika kuantum, terutama dengan mengembangkan saling melengkapi Dengan ini ia bisa menunjukkan betapa dalam perubahan di bidang fisika telah mempengaruhi fitur dasar dari pandangan ilmiah kita dan bagaimana konsekuensi dari perubahan sikap ini mencapai jauh melampaui ruang lingkup fisika atom dan menyentuh semua domain pengetahuan manusia . Dengan ini bisa menunjukkan betapa dalam di bidang telah mempengaruhi dasar dari ilmiah kita dan bagaimana konsekuensi dari sikap ini jauh melampaui ruang lingkup atom dan semua domain pengetahuan manusia. Pandangan ini dibahas dalam sejumlah esai , ditulis selama tahun-tahun 1933-1962 . Pandangan ini dalam sejumlah esai, selama tahun-tahun 1933-1962. Mereka tersedia dalam bahasa Inggris , yang dikumpulkan dalam dua volume dengan judul Fisika Atom dan Pengetahuan Manusia dan Essay 1958-1962 di Fisika Atom dan Pengetahuan Manusia , diedit oleh John Wiley and Sons , New York dan London , pada tahun 1958 dan 1963 , masing-masing . Di antara tersedia dalam bahasa Inggris, yang dikumpulkan dalam dua diedit oleh John and Sons, New London, pada tahun 1958 1963, masing-masing.

Di antara yang banyak tulisan-tulisan Profesor Bohr (beberapa 115 publikasi ) , tiga muncul sebagai buku dalam bahasa Inggris bisa disebutkan di sini sebagai perwujudan pikiran utamanya : Teori Atom Spektrum dan Konstitusi , University Press , Cambridge , 1922/2nd . publikasi), muncul sebagai dalam bahasa bisa disebutkan di sini sebagai utamanya: University Press, Cambridge, 1922/2nd. ed . , 1924; Atom Teori dan Deskripsi Alam , University Press , Cambridge , 1934/reprint 1961; Kesatuan Pengetahuan , Doubleday & Co , New York , 1955.

Selama pendudukan Nazi di Denmark dalam Perang Dunia II , Bohr ed., University Press, Cambridge, Co, New York, pendudukan Nazi di dalam Perang Dunia II, melarikan diri ke Swedia dan menghabiskan dua tahun terakhir dari perang di Inggris dan Amerika , di mana ia menjadi terkait dengan Proyek Energi Atom . melarikan diri ke Swedia dan tahun terakhir dari di Inggris dan Amerika, di mana ia menjadi Energi Atom. Dalam tahun kemudian , ia membaktikan karyanya untuk aplikasi damai fisika atom dan masalah politik yang timbul dari pengembangan senjata atom . tahun kemudian, ia karyanya untuk dan politik yang timbul pengembangan senjata atom. Secara khusus , ia menganjurkan perkembangan menuju keterbukaan penuh antara bangsa -nya -Nya . dilihat secara khusus diatur dalam Surat Terbuka untuk PBB , 9 Juni 1950. Sampai akhirnya, pikiran Bohr tetap waspada seperti biasanya , selama beberapa tahun terakhir Secara khusus, perkembangan menuju penuh antara bangsa-nya-Nya. Dilihat secara khusus diatur dalam surat Terbuka untuk PBB 9 Juni seperti biasanya, beberapa tahun hidupnya ia telah menunjukkan minat dalam perkembangan baru biologi molekular . hidupnya ia telah menunjukkan minat dalam molekular. Perumusan terbaru dari pemikirannya tentang permasalahan Kehidupan muncul dalam ( nya belum selesai ) final pasal , diterbitkan setelah kematiannya : ” Licht und noch einmal – Leben ” , Naturwiss . , 50 ( 1963) 72: ( dalam bahasa Inggris : “Cahaya dan terbaru dari pemikirannya tentang muncul dalam (nya belum selesai) final pasal, setelah kematiannya: “Licht einmal-Leben”, ., 50 (1963) (dalam bahasa Inggris: “Cahaya dan Life mengunjungi ” , ICSU Rev . , 5 ( 1963) 194) . Niels Bohr adalah Presiden Denmark Royal Academy of Sciences, Komite Kanker Denmark , dan Ketua Komisi Tenaga Atom Denmark . “,

., 5 (1963) 194). adalah Presiden Royal Academy of Denmark, dan Ketua Tenaga Atom Denmark. Dia adalah Anggota Asing Royal Society ( London ) , Lembaga Kerajaan, dan Akademi di Amsterdam , Berlin , Bologna , Boston , Göttingen , Helsingfors , Budapest , Muenchen , Oslo , Paris , Roma , Stockholm , Uppsala , Wina , Washington , Dia adalah Royal Society (London), di Amsterdam, Berlin, Bologna, Boston, Göttingen, Helsingfors, Budapest, Muenchen, Oslo, Paris, Roma, Uppsala, Wina, Washington, Harlem , Moskow , Trondhjem , Halle , Dublin , Liege , dan Cracow . Harlem, Moskow, Trondhjem, Halle, Dublin, Liege, Cracow. Dia Dokter, honoris causa , dari universitas berikut, akademi, dan lembaga : (1923-1939) – Cambridge , Liverpool , Manchester , Oxford , Kopenhagen , Edinburgh , Kiel , Providence , California , Oslo , Birmingham , London ; (1945 – dan lembaga: Cambridge, Liverpool, Manchester, Oxford, Kopenhagen, Edinburgh, Kiel, Providence, California, Oslo, Birmingham, London; 1962) – Sorbonne ( Paris ) , Princeton , Mc . (Paris), Princeton, Mc. Insang ( Montreal ) , Glasgow , Aberdeen , Athena , Lund , New York , Basel , Aarhus , Macalester (St. Paul ) , Minnesota , Roosevelt ( Chicago , Illinois ) , Zagreb , Technion ( Haifa ) , Bombay , Calcutta , Warsawa , (Montreal), Glasgow, Aberdeen, Athena, Lund, New York, Basel, Aarhus, Paul), Minnesota, (Chicago, Illinois), Zagreb, (Haifa), Bombay, Calcutta, Warsawa, Brussels , Harvard , Cambridge ( Mass ) , dan Rockefeller ( New York ) .

Profesor Bohr menikah , pada tahun 1912 , untuk Margrethe Nørlund , yang baginya sebuah pasangan ideal . Brussels, Harvard, (Mass), (New York). menikah, pada tahun 1912, Nørlund, sebuah pasangan ideal. Mereka memiliki enam anak , di antaranya mereka kehilangan dua ; empat lainnya telah membuat karir dibedakan dalam berbagai profesi – Hans Henrik ( MD ) , Erik ( insinyur kimia ) , Aage ( Ph.D. , fisikawan teoretis , mengikuti ayahnya sebagai Direktur memiliki enam anak, di antaranya kehilangan dua; telah membuat dibedakan dalam berbagai profesi (MD), (insinyur kimia), (Ph.D., teoretis, mengikuti Institute for Theoritical Physics ) , Ernest ( pengacara ) .

Niels Bohr meninggal di Kopenhagen pada tanggal 18 November 1962. for Theoritical Physics), (pengacara). meninggal di pada tanggal 18 November

Dari Nobel Kuliah , Fisika 1922-1941 , Elsevier Publishing Company , Amsterdam , 1965 Company, Amsterdam, 1965

autobiografi ini / biografi ditulis pada saat penghargaan dan pertama kali diumumkan dalam seri buku Les Prix Nobel dalam . Ini kemudian disunting dan diterbitkan Nobel Kuliah . Untuk mengutip dokumen ini , selalu negara sumber seperti yang ditunjukkan di atas. pada saat penghargaan pertama kali diumumkan seri buku dalam. dokumen ini, seperti yang ditunjukkan di atas.

About owansman8sby

Hi, I'm from Indonesia. Now I live at Surabaya. I'm sixteen years old. SMAN 8 sby is my school. Physics is my life. View all posts by owansman8sby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: